Friday, February 05, 2010

Bergen, Norway in a Nutshell

Perjalanan paling menyenangkan sekaligus sedih :(
Menyenangkan karna ternyata jalan2 ke Norwey pemandangan Indahhh...terutama Bergen melihat Fjordnya wowww seperti di surga....(smoga bener2 masuk syurga amiennn). Sedihnya karna ini perjalanan tanpa aa...aku jalan-jalam..hepi-hepi..aa berjuang buat thesis lebih sedih lagi Norwey serba mahalllll.
Sebenernya perjalanan ke Norwey udah di rencankan jauh-jauh hari dengan aa & E-Travel, tapi medekati hari H nya eeeh supervisor aa dari Indonesia datang dan aa dilarang liburan...hiks. padahal hotel udah di booking :(. Untunglah ada pengganti aa yaitu Klara.
Kami rombongan ( Mas Eko, mba Inne, Rafdi, Amira, Mas ismail, mba Agnes, Lala, Aik, Uyung, Klara dan aku ) pergi dengan menggunakan 1 mobil . Perjalanan dimulei dari Groningen - Jerman - Swedia-Norwey. Mobil yg seharusnya untuk 9 orang diisi jadi 11 orang..hihi nekad dengan ucapan bismillah pokonya...tapi alhamdulillah emang aman dan ga ada pemeriksaan.
Selama disana aku ga banyak foto malah kebanyakan di foto hihi..numpang kamera keren dan mumpung di fotoin sama fotografer. Tapi tetep aku fotodgn kamera pocket si " pinky " ku...hasilnya tentu beda lah dengan aliran hitam alias SLR.. lumayan buat kenang2an.

Bener kata mba Agnes , segala pengalaman kalo ga cepat di tulis bisa hilang ditelan bumi alias lupa,..padahal itu adalah pengalaman yg dikenang buat seumur hidup. Begitu juga dengan  jalan-jalan ke Scandinavia bener2 aku lupa..jadi aku minta izin untuk menyadur jalan cerita waktu kita ke Bergen.  Sedikit saduran cerita dari blognya mba Agnes..aku simpen buat kenang2an..
 



“Belum ke Norway kalau belum menjelajahi Fyordnya,” . Untuk melihat Fjord nya memang kudu ikut tour nama  tournya 'Norway in a Nutshell' . Harga tiketnya kalo ga salah perorang 100e perorang. Biayanya memang cukup menguras kantong. Hmm tapi gimana ya, udah terlanjur sampe Bergen deh, sayang banget kalo ga ikut. Padahal tawaran tournya sangat menarik. “Uang bisa dicari, tapi kesempatan ga datang dua kali,” prinsip itu kadang berguna banget buatku. Apalagi kalau inget pepatah orang Barat,”Poor man pay twice,” wah tambah-tambah deh aku ga mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Sebab dari pengalaman yang kualami, memang bener juga pepatah ini. Seringkali karena mau ngirit kami melewatkan kesempatan bagus, eeh ga taunya belakangan tetep aja jatohnya biaya ga jauh beda, tapi kesempatan emas malah terbang, sayang kan.

Perjalanan dimulei  jam delapan pagi hingga jam setengah sembilan malam. Jalur tour kami adalah sebagai berikut: Bergen-Myrdal-Flam-Gudvangen-Voss-Bergen.
tranportasi tour  menggunakan kereta khusus, boat dan bus.

1 perjalanan dengan kereta..
Didalam kereta kita bisa melihat pemandangan pegunungan. Kereta tiba2 berhenti saat melihat air mancur paling besar,

2. Boat. Boat ini ukurannya besarrr banget..di dalamnya ada kantin makanan juga...bagian tengah boat diisi dengan  barisan kursi-kursi dan bagian pinggir-pinggirnya tanpa kursi memang disiapkan untuk melihat sekaligus membidik pemandangan dari dekat. 
PemandangannyaFjordnya  benar-bener spektakuler! Subhanallah deh pokoknya, indah banget. Pemandangan gunung-gunung di Indonesia lewat nih kali. Tour ini memang ga pake guide tour, tapi kami dikasih buku panduan yang isinya sudah menjelaskan tempat-tempat yang akan kami lewati.

3. Bis.
perjalanan selanjutnya menggunakan bis, bukan bis biasa lho..tapi bis ini mampu melewati bukit yang tinggiiiiiiiiiiiii banget...bayangkan bis nya berjalan pelan-pelan melewati bukit dan di kalo kita menerawang ke bawah..astagfirullah jurang yang curam.. huaa aku dibikin deg2an dibuatnya, mebayangkan bagaimana kalo bis ini ga kuat dan kita bisa tutun ke bawah hiii...Alhamdulillah ternyata selamat...pantes harga tournya mahal karna memang alat transportasinya emang dibuat khusus. Sewaktu naik bis dari Gudvangen ke Voss saja, ada guide, yaitu sang supir bus.

oiya cerita lengkap nya ada di Mp mba Agnes.dan foto2 yg cantik pun ada di Mp mba Inne dan mba Agnes..makasih dah motoin aku.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails