Monday, December 14, 2009

Mesin cuci ramean

Sejak pindah ke kota Dresden, kebetulan kami selalu dapat tempat tinggal yang include dengan mesin cuci. Tentunya mesin cuci ini sharing dengan para penghuni lain dan so pasti bayar. Waktu di Guest House seh 2 E, nah kalo di tempat tinggalku sekarang kudu bayar 1,5 E tapi kudu pake 50 E an...nah jadi kudu ngumpulin duit dulu sebelum mencuci baju.


ini sisi positifnya ..
**kami ga perlu beli mesin cuci, apalagi rumah kami minimalis, beli mesin cuci brarti kudu ada tempat khusus dan ini menambah padat rumah yg sudah kecil dan kami pun tinggal beberapa tahun, lagian nyuci baju juga paling seminggu sekali.
**Urusan di belakang mesin cuci selain mesin cuci a berat, waktu beli seh masih ok karna ada mobil untuk mengangkat mesin cuci, nah kalo pas urusan pindah apalagi pulang for good..bakalan repott.. mending kalo mesin cuci kita ada yg beli atau ada yang mau nampung..kalo engga?? ini yang repot.. kudu dibuang ke tempat elektronik..waah ribet..ribet.
**berhubung listrik di eropa mahal banget, kadang ada tagihan di akhir tahun dan mesin cuci penggunaan listrik dan air nya banyakkk , dengan disediakannya mesin cuci aku ga perlu mikir2 brapa pengeluaran listrik, cukup bayar coin aja. Ada duit nyuci baju, ga ada duit ya cari dulu coins dulu :).

sisi buruknya...
- Tempat cuci biasanya berada di Keller/ basement , untuk aku yang penakut paling males deh..buka pintu dalam keadaan gelap..abis itu dingin dan sepi hiii.
-kudu menyediakan waktu khusus..ke Keller 2 kali balikan.
-kudu antri, biasanya aku cuci baju bukan pada saat weekend.
- kalo di itung-itung 1,5 E di kali setiap kali mencuci mending beli mesin cuci seh bisa lebih murah..cuma alasan diatas, lebih baik kita memilih mengunakan mesin cuci yg sudah disediakan.
- paling sebel kalo kelupan dan uang di mesin sudah habis.kalo lagi beruntung memasukkan 50 cent lagi sebagai pemancing pintu mesin cuci bisa dibuka, tapi kalo lagi sial ya mencuci bajunya kudu diulangi lagi dan bayar lagi deh :(..nasib..nasib...:((.


Di Keller juga ada fasilitas untuk menjemur pakaian. Jadi rumah kita tetap rapi ga terlihat gantungan pakaian. Summer , atau pada saat mencuci ada cahaya matahari kadang aku membawa pakaian ke rumah dan menjemur di balkon. Tapi kalo winter cucian ku ku jemur juga di bawah. Dan untunglah disini aman...jadi ga takut kehilangan pakaian :).


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails