Monday, December 14, 2009

KUNCI


'Kalo keluar rumah jangan lupa bawa kunci !!!! " pesan dari corat coretku neh.

Sampe menulis pesan di dinding pintu biar kalo pergi ga lupa :
Kunci. Air, Listrik, Kompor.

Urusan Kunci aku dah pakarnya...lupa maksudnya...padahal yg ngingetin ke aa aku, yang nulis pesan di dinding pintu juga aku...eeeh ko bisa yang sering kelupaan kunci aku juga ..anehhh :(.

Urusan Kunci disini (Groningen -Dresden) pentingggggg banget :
1. Mencongkel pintu atau entahlah apa namanya...itu yg pertama tersirat dalam pikiran kita untuk membuat solusi agar kita dapat masuk rumah..sukur2 kalo daun pintu ga rusak..nalo kalo rusak resiko selanjutnya adalah saat pemberian kunci ke makelar (diakhir menyewa rumah) bisa-bisa kita diminta mengganti kerusakan pintu..bisa nangissss :((.
2. Kalo lupa atau ketinggalan di rumah, dan untuk membuka kunci kudu panggil pakar atau ahli kunci..dan untuk membayar pakar kunci minimal keluar kocek 80 E .kalo weekend lebih parah lagi bisa diminta 150 E. Kadang2 Makelar atau pemilik rumah punya kunci cadangan tapi tetep aja biasanya kita di charge untuk membayar jasa.
3. Kunci hilang..nah ini jelas di denda...setiap harga kunci yang hilang berbeda harganya.
4. Menggandakan kunci...Saat di Groningen seh bisa2 aja ga pake ditanya a,b,c,d..tapi beberapa temenku katanya ga semua kunci bisa digandakan tapi tempat menggandakan kunci menanyakan izin dari makelar atau penghuni rumah demi keamanan.

Ribet deh kalo dah begini...

ada tips dari temenku...gandakan dulu kunci..dan titip salah satu kunci ke salah satu teman kita yang rumah nya paling dekat. :)

Dan urusan ketinggalan kunci aku dah pengalaman beberapa kali.

1. Di Onder-Groningen

Hari Sabtu jam 11 siang aku dan aa mo ke centrum..dulu aku ga pernah matikan leptop.. aa tanya aku..ga ada yang ketinggalan lagi? aku jawab engga...jeklek pintu...'huaaaaaaaaaaaa kunciiiii ketinggalan!!!' aku teriak dengan nada penyesalan . Ga ada yg bisa di perbuat lagi duduk lah kami di tangga depan rumah sambil mikir, salah satu kunci ada di Mas Eko, dan mas Eko ada di Indo..akhirnya telp jebol...aa telp ke sana kemari dengan perjalanan jauh...demi Kunci akhirnya mas Eko yg lagi liburan telp ke Makelar..dan jam 5 sore makelar pun datang..legaaaaa.

2. Di Beijum-Groningen
kalo di rumah Beijum udah beberapa kali lupa kunci..yang parahnya...waktu aa lagi di Grenoble..padahal semalam pas telp2nan sama aa, aa ngingetin aku jangan lupa bawa kunci. Besoknya setelah makanan untuk ketringan aku masukkan ke tas sepeda..tutup pintu...baru sadar dan teriak..sambil merenungi nasib :(.
Aku minta tolong Pak Fityan dan Muhsin buat ngerusak dan ngedorong pintu rumah ku..akhirnya dengan susah payah mereka membuka pintu. thx pak Fit dan Muhsin.

3. Di Nunberger-Dresden
Mau cuci pakainan di bawah..ya ga bisa kmana2..masuk tempat cucian ga bisa, masuk rumah ga bisa, keluar dingin bgt karna ga ada persiapan pake baju dingin...untung bawa hp dan kantor aa deket..jadinya aa pulang deh.

smogaa..aku ga lupa lagi bawa kunci...dan smoga terhindar dari kejadian-kejadian aneh.

sekali lagi..jangan lupa kalo mo keluar rumah bawa ' KUNCI'

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails