Friday, May 22, 2009

Köningstein schloss

Köningstein schloss atau castle Köningstein atau benteng Köningstein, atau Köningstein saxony switzerland barada di wilayah Dresden. Kira-kira 30 menit dari Dresden Hbf...pake kereta ke arah Schona pake family ticket. Köningstein schloss ini berada diatas bukit....untuk memasuki area ini kud pake transportasi khusus truk besar 2 tingkat yg emang dirancang buat para turis.dan setelah itu dilanjut pake kereta mini... harga tket trus dan kereta 4E dan buat student 3E. Setelah sampai di atas bukit..pintu masuk dari 2 arah ada yang langsung menggunakan lift atau jalan ke kesamping melewati batuan tua..seperti foto di bawah ini :


Untuk memasuki Köningstein schloss harus bayar harga studentumu dan anak2 berbeda. Hari minggu schloss ini di tutup. Peratama masuk waah kita seperti memasuki dunia jama perang..castle nya kaya di cerita dongeng. Ada jembatan dari kayu dan dirancang kalo ada musuh si pintu lansung tertutup dan jadi pusat pertahanan.

menyusuri pingir Köningstein schloss ada kita bisa melihat view Dresden dan sugai elbe..juga ada banyak senjata2 perang

Di area schloss ini ada gereja, cafe , backerei festung..aku coba makan plum cake dan cheese cake ala Jerman..saat aku mo ambil foto Ibu penjual kue nya langsung beraksi dengan loyang kue tak luoa tersenyum padahalaku yakin bgt kalo loyang kue itu berat bgt. danke Mutti :)
ada juga area tempat souvenir dan ada banyak museum diantaranya museum perang, museum binatang, museum pembuatan sumur.
Kita juga bisa lihat gua tempat persediaan anggur dan air.





Menurut sejarahnya Konon katanya schloss ini dibangun diatas bukit karna raja phobia perang. Tahun 1241 adalah benteng Königstein untuk pertama kalinya disebutkan. Benteng Königstein merupakan salah satu benteng diatas bukit di Eropa yang indah. Arsitektur benteng ini katanya sulit klasifikasikan. Dan benteng ini dijadikan alat pertahanan dari musuh.
Dalam benteng adalah 30 bangunan yang berbeda dan telah ada 7 abad yang lalu.

Mohon maaf kalo ada informasi yg kurang tepat. smoga berguna :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails