Monday, February 27, 2012

Bakso Bakar

Pada dasarnya makanan Malang ga beda jauh dengan makan di kota-kota lainnya di Jawa Timur. Udah pasti makanan wajib yang berkeliaran di sekitar wilayah Malang :  Rawon, Soto Ayam, Lalapan, Pecel, Tempe, Baso.
Tapi buat temen-temen  yang belum pernah ngerasain gimana rasanya makanan yang tadi aku sebutkan di atas ga ada salah nya kalo dicoba.
Tapi yang berbeda dan jarang ditemui di kota lainnya adalah baso bakar. Baso  yang sudah dibakar diberi kecap, dan saus dan  dihidangkan dengan kuah baso. Kita bisa pilih baso urat atau baso halus tergantung selera...rasanya...hmmm yummy...coba aja :). Baso 
Beberapa  pedagang baso menyediakan menu  baso bakar...yang aku tau baso bakar ini di Pahlawan Trip seharga 6 biji 7000 ukuran baso nya lebih besar. Alamat nya di sekitar daerah Ijen jl Pahlawan Trip. Kalo mo nongkrong sama temen2 atau family yang lagi berwisata ke Malang kayanya tempat ini cocok banget apalagi malam hari.
Yang paling terkenal katanya baso bakar Pak Man yang berada di jl Dipenogoro. Harga baso di  Pak Man kalo ga salah  harganya perbiji..ahh lupa pkknya ga sampe 5000 rupiah deh.  Bakso bakar yang dirintis sejak Tahun 1997, tempat nya  sih biasa aja tapi pembelinya berjubel. Di tempat ini tersedia bakso bakar  pedas, sedang, atau tanpa rasa pedas. Waktu itu aku beli rasa pedas..edunnnnn pedessss bangett..tapi seger soalnya aku makannya siang-siang.



So kalo wisata ke Malang jangan lupa makan kuliner baso Malang....selamat mencoba....  :)



1 comment:

Related Posts with Thumbnails