Tuesday, April 26, 2011

Hot spring di Santorini Yunani

Tujuan  excursion ke 2 yaitu ke  HOT SPRINGS.



Hot springs atau air panas atau dalam bahasa yunani nya Palia Kameni  adalah  salah satu dari dua pulau vulkanik di Santorini Caldera. Air di sana memiliki suhu sekitar 33 Celcius dan mengandung belerang yang baik untuk kulit.  

Tempat ini sangat direkomendasikan terutama untuk pengunjung yang ingin berenang. Aa paling semangat untuk pergi kesana, pengen ngerasain gimana rasanya renang di hot springs. Dari hotel aa udah siap dengan celana renang dan dilulur pake sun block. Untuk menuju tempat ini tidak ada kendaraan umum selain boat, dan boat pun hanya mengantar tidak sampe tepian area hot spring, daerah tersebut karena terlalu dangkal.   


Boat hanya mengailkan  jangkar di air yang lebih dalam dan  kita melompat dari atas perahu ke air  yang dingin kalo kata aa seh sekitar 14  celcius.. Aa sempet mikir-mikir renang ga ya..rennag ga ya...tapi penasaran nya tetep tinggi akhirnya rennag juga. Aku yang ada di perahu berdoaa..soalnya saat melompat dalem banget. Dan bener aja sampe pertengahan si aa dah kelelahan secara dia dah jarang latihan renang. Sampe petugas di kapal meneriaki aa..are u ok !!!!.... si aa hanya senyum-senyum dan bilang kalo dia kelelahan. 
Akhirnya aa sampe ke daerah hot springs..dan saat balik lagi menuju boat dari kejauhan si aa keliatan ngos ngosan udah keliatan tenaga aa makin lemes.  Akhirnya petugas kapal memberikan aa pelampung.....ahh alhamdulillah sampe juga ke atas boat.


Di bagian area hot springs nya air berwarna coklat,  bercampur lumpur karna mengandung zat besi Iron Okside (Fe2o3). Mandi lumpur cukup menyegarkannsetelah berjalan panas gunung berapi ..HOT SPRINGS :)..tapi kalo buat aa ternyata abis nyemplung di sana malah tambah lemess..tapi aa bahagia banget serasa jadi adventuris :).


Tips dari kami  kalo memang berniat renang di area ini  siap2 dari hotel pake baju renang, makan sebelumnya, pake sun block, bawa plastik untuk pakaian basah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails