Sunday, May 23, 2010

Mengatasi keriput pada mata

Berdiri di depan kaca....melihat wajah kita sendiri ternyata tuing..tuingg...ternyata aku sudah tak muda lagi. Pantesan banyak orang yang takut tua...aku pun sekarang merasakan hal yang sama. Alhamdulillah aku masih diberi umur sampai saat ini..masih diberi kesenangan dunia...terutama sehat. Tapi kalo sudah melihat muka ku di depan kaca.weii udah mulei kelihatan berkeriput apalagi di bagian bawah mata.. melihat rambut hitam ku udah mulei ada uban...tetap aja rada panik.
Walaupun tua itu pasti, tapi paling tidak wajah kita biar tidak terlihat boros dari umur kita. Paling sebel deh kalo misalnya dipanggil  *Ibu* padahal maksudnya biar sopan..atau ditebak umur kita lebih tua dari yg seharusnya. Alhamdulillah karna badanku kecil aku jarang disebut tua...temen2 kursusku menyangka umurku masih kepala Dua..huhuy tersanjungggg deh..trararar*******
Ini ada tips dari Detik.com
Jakarta - Semakin bertambahnya usia, maka keelastisan kulit semakin berkurang. Area kulit mata bisa berubah menjadi guratan-guratan halus yang mengganggu penampilan.

Ada banyak perawatan kecantikan untuk mengatasi masalah ini seperti botox, atau face lift. Perawatan seperti ini pasti mengeluarkan kocek yang cukup besar. Belum lagi resiko yang harus siap Anda tanggung.

Jangan khawatir, keriput halus di sekitar mata bisa dihilangkan. Tak perlu dengan biaya yang mahal tentunya.

1. Istirahat dan tidur yang cukup. Minimal 8 jam sehari. Istirahatkan diri Anda dari aktivitas rutin sehingga waktu tidur lebih tenang dan panjang. Ini mungkin dapat Anda lakukan di akhir pekan.

2. Perbanyak minum air putih. Ini dapat membantu revitalisasi kulit. Apabila bosan minum air putih, Anda dapat menggantinya dengan jus lemon yang kaya vitamin C, dan baik untuk kulit.

3. Potongan timun segar juga dapat membantu menghilangkan kerutan di mata. Letakkan irisan tersebut di mata selama 20 menit sebelum Anda menggunakan kosmetik.

4. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol, rokok, dan jauhkan diri dari polusi. Ketiganya dapat menghilangkan pelembab alami di kulit serta dapat membuat keseimbangan kulit terganggu. Akhirnya kerutan pada mata semakin timbul.

5. Hilangkan kebiasaan mengusap-usap mata. Ini hanya akan menambah kerutan di mata Anda, dan melukai kulit tipis di sekitar mata.

6. Krim mata dapat juga dapat menjadi solusi menghilangkan kerutan mata sementara. Gunakanlah krim mata secara teratur setiap hari. Dengan pemakaian teratur, ini akan menyamarkan kerutan-kerutan tipis di sekitar mata.
Related Posts with Thumbnails