Tuesday, February 23, 2010

Satu hari di Neuschwanstein Castle


Neuschwanstein Castle berada di  Fussen dua jam dari Munich / München. Sampe di stasiun Fussen di depan stasiun sudah ada bis khusus untuk menuju Neuschwanstein .Persisnya lupa tapi kira-kira perjalanan menempuh  kira-kira 30 menit . Perjalanan belum selesei ternyata Neuschwanstein ini berada diatas bukit. Untuk sampai kesana ada berbagai cara bisa menggunakan mobil gunung dan kita membayar, atau kereta kuda atau berjalan kaki.   Kami memilih menggunakan mobil gunung, soalnya loker barang di stasiun penuh, terpaksalah  menenteng koper. Mobil gunung hanya mengantai kita sampai halte terakhir dan sisanya kita kudu mendaki..sekali lagi sambil menenteng loker hiks..hikss..pkknya ga nyaman banget :(.
Untuk melihat keindahan castle ini , para turis bisa mengabadikan di Marienbüke. Waktu kami kesana hujan dan berkabut jadi untuk beberapa saat bentuk castle ga terlihat sama sekali...penonton kecewaaa.smua orang yang mau membidik diam sejenak menunggu kabut hilang, dan akhirnya pengujung tumplek di area ini. Tapi alhamdulillah akhirnya kabut pun hilang dan smua orang yang ada disana berteriak dan bertepuk tangan saking gembiranya.
 Akhirnyaaa aa bisa mengambil castle ini..
 Kalo foto di bawah ini sudah dimodifikasi photoshop dan ini hasilnya..hii kaya di rumah hantu.

Katanya neh castle ini dibangun abad 19th oleh King ludwig II (raja bavaria). raja yang satu ini berbeda dengan raja-raja laennya, dia ga suka berperang , dia lebih seneng berfantasi. jadilah dia membangun Neuschwanstein Castle, dengan bangunan yg seperti negeri dongeng yang didirikan diatas bukit dan dikeliling pegunungan alpen.Dan castle ini jadi inspirasi Disney 'sleeping beauty castle'. 
Ada juga Hohenschwangau, cuma kami ga kesana berhubung kudu pulang ke Groningen. Jadi kami cuma bisa foto dari jarak jauh. Dan terlihat castle ini sedang dalam renovasi.
 Padahal kalo spend waktu lama masih betah rasanya jalan-jalan disini, secara pemandangannya alami banget dan indahhh, lihat deh pemandangan disekitar castle ini.

Tapi ada  sedikit kecewa karna souvenir disini harganya selangit huhu..jadi aku beli souvenir hga banyak-banyak yang penting ada tanda kalo aku dah pernah ke tempat ini.
Waktunya kembali ke Groningen..liburan good bye..artinya kudu balik lagi ke rutinitas :) 

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails