Saturday, February 06, 2010

Praga = Praag = Prague

Ke Prague pertama kali saat aa dapat tawaran postdoc di Dresden..sekalian interview sekalian lah kita jalan2 kesana. Aaa bilang belum tentu aa di terima Posdoc jd mending kita jalan-jalan sekalian ke Prague. Karna Dresden dan Prague jaraknya dekat . Setelah urusan di Dresden kelar aku sama aa jalan ke prague perjalan sekitar 2 jam ongkosnya sekitar 105 (itu kata temenku dah mahal soalnya kan kita ga punya discount card) katanya kalo pake bis malah  lebih murah lagi.Selama disana  ga ada snow tapi angin dan dinginnya gedeee banget trus lagi pas di Prague aku malah demam..aaahh sebelll dehhh :((, jadi  foto2 narcisnya ga puasss..untunglah hotel kita ada di di sekitar tempat wisata jd asik deket dan murah pulak.
Kesempatan ke dua kami pergi lagi ke Prague bersama rombongan Groningens, dan ini kita pake mobil mas Eko. Sampai disana dinginnya melebihi Dresden...yaa emang seh ga se impresif waktu pertama kali melihat Prague.
Ketiga kalinya pada saat ada Conference 4 hari 31 Mei - 3 Juli, dan aku ikut lagi kesana. Walaupun aku yakin pasti aku jalan-jalan nya sendiri. Ternyata bener berhubung ada bos jadi si aa ga bisa skip...asliii 4 hari aku puter-puter sendiri di Prague. Awalnya seh ada rasa deg-deg..pertama kali githu lho..selama ini kan kalo jalan-jalan apalagi ke luar kota  selalu ketergantungan sama aa. 
Ternyata jalan-jalan sendiri ada enak dan engga nya...enaknya ya bisa planning semau gue.., tapi ga enaknya banyakkk ga ada temen ngobrol, ga ada yg fotoin, kalo kesasar sendirian....
Sengaja aku pergi ke tempat yang emang dulu pas ke Prague ga kesampaian..sampe saking pengen semua dikunjungi gereja dan kuburan pun aku sambangi.
Ternyata Prague tuh banyak banget tempat wisata. Prague kota yang padat apalagi kalo musim panas banyak banget turis.

Ini lah foto-foto dan sedikit laporan mata ke beberapa tempat  wisata yang kami kunjungi  di Prague.
1. Charles bridge 
dan Castle prague nya indahhh bangettt , romantis deh cocok kalo yg mau pd bulan madu.
Pemandangan castel siang hari

Dan ini pemandangan Prague castle malam hari...
2. Old town., tempat ini bagus..tempat wisatanya membentuk square ada astronomical clock, cafe, patung, gereja dan banguan c antik lainnya.
 a. astronomical clock
b. Patung
Havelske Trziste atau Open Market  ada disekitar Old town.


Dancing House


Vysehrad
 


tempat lainnya...Saking banyaknya sampe lupa deh nama gedungnya dan so pasti karna tempat wisatanya jadi kayanya ga mungkin kesasar..dan tempat wisatanya banyak..ga nyesel deh kalo kesana. 
 
Ziskov Tower


Tips dari aku : Mata uang disana pake kron ceko..kalo menurutku bagusnya mending ambil uang dari atm dari pada tuker uang di money changer karna rate nya jd jatuh. Pengalamanku neh..menukar uang di Dresden 22 kron..eeeh pas jual di Prague 24 kron..kan lumayan tuh ebdanya 2 kron.
Kalo beli souvenir katanya kudu di tawar menawar tapi aku males euyy..habis liat orang2 pas beli juga ga pake acara di tawar.
Pengalaman perjalanan dari Groningen-Dresden-Prague ...ampyunn entah brapa kali kita diperiksa sama polisi imigrasi. kayanya liat wajah asia  sasaran empuk deh..malah waktu di kreta prague kami satu tempat duduk sama orang vietnam..saat si polisi imigrasi dateng kami dah turun..dan si penumpang vietnam masih di meneruskan perjalan...pada saya dadah2an(bye) sama orang vietnam melalui kaca kereta..eeeh si polisi langsung liat kami dan langsung negur orang vietnam itu kayanya dia nanya kami tuh siapa nya dia..dan emang benerr si polisi turun ..dan tepat di belakang kami..dan langsung dia tanya mana paspor ...aku dah siap2..langsung aku kasihkan...langsung mreka buka paspor kami dan bilang dari Indonesia?? dan begitu dia lihat verblieft ku..langsung dia bilang hooo kalian tinggal di belanda..udah githu ga jadi deh di periksa nya..sgitu nya ya sama Indonesia :(. Jadi kesimpulannya kalo melewati negara jerman dan ceko wajib banget bawa paspor , verblieft dan pengenal lainnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails