Monday, February 15, 2010

Jalan-jalan hepi sekitar Zernike dan Winsum- Groningen

Hari libur kudu digunakan semaksimal mungkin buat jalan-jalan. Sejak di Belanda entah kenapa setiap  weekend tiba bawaannya pengennya pergi kemanaaa githu.. jalan-jalan kek, makan-makan kek..pokoknya pergi aja...pokoknya ga mau seharian di rumah. Perginya ga usah jauh jauh yang penting bisa menghabiskan waktu yang indah bersama aa.Dan kebetulan mumpung summer.
Saking niatnya aku sampe tanya lewat  sana sini, lewat telp, buka blog temen-temen buat cari spot yang bagus  untuk narcis2an. Tiba-tiba Amel ngasih pesen lewat ym gimana kalo kita jalan2 ke cafe hemming ( 1-5-08). Tebtu aku ok kan dunk. Dengan semangatnya aku  nyiapin perbekalan tiker,cemilan , aku bikin somay, air, sampe alat makan. .
Trus kami ber 4, aku, aa, Amel, mba Puri ngumpul di Zernike. Abis itu  ya udah kita pergi ber 4 keliling -keliling pake sepeda...tujuan utamayang tadinya ke  Cafe Hemming  ternyata  pas dipikir  jauh juga, jadi akhirnya  kita   jalan-jalan tanpa arah yg penting hepi.
Tidak jauh dari kampus RUG Zernike ternyata ada pemandangan bagus  dan indah yaitu kompleks perumahan elit ala Venice. Rumah-rumah bergaya modern dan elegan di kelilingi sungai dan boat . Sepertinya untuk memasuki rumah ini kudu pake perahu. Karna di setiap rumah aku tidak melihat ada mobil di parkir di depan rumah. Tetapi tidak jauh dari kompleks elit itu ada garasi dan banyak mobil berederet . Saat kami kesana kompleks ini terlihat sepiiii banget..ga ada penghuni yang masuk atau keluar, padahal kami penasaran seperti apa isi di dalam rumah itu. Terpana kami semua dibuatnya..gimana engga rumahnya bikin sirikkk..Membayangkan pasti penghuninya orang kaya, memiliki jiwa seni yang tinggi, memiliki  suasana yang tenang..damai...rumahnya juga terlihat elegan pasti di dalamnya tertata barang-barang mahal dan lux...huu jadi berandai-andai seandainyaaa aku punya rumah begini :(((.
Aku liatin ya rumahnya dan yang ini beda daripada yang lain....pasti kepengen deh...:)
Ada beberapa model rumah neh.....


Setelah puas melihat rumah cantik ini..kemudian kami lanjutkan jalan2 entah kemana..menggayuh sepeda dan sampailah ke pelosok-pelosok Groningen coret...Senangnya pas pertengahan perjalanan ketemu  peternakan sapi, domba,  kuda. Dan Kami juga melihat segerombolan domba yangyang sedang di gembala. Wuihh dombanya pake kode dan montok-montok pulak.
Subhanallah suasana yang indahhhh banget, pemandangannya..sepiii...sejukk...damai. biarpun udara kadang2 ga jelas kadang dingin,panas, terang, gelap tp alhamdulillah ga sampe keujanan. 
 Saking smangatnya menggayuh speda sampe2 kita kaget ternyata kita tuh udah mengitari dorp (perkampungan) sekitar 10 km dan udah nyampe perbatasan Winsum.
Ternyata jalan2 ga perlu harus mengeluarkan uang..yang penting hepiiii...dan sehat tentunya...:))

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails