Saturday, May 23, 2009

Art passage- Dresden






Salah satu magnet untuk turis yaitu ' Art passage'. namanya juga art passage pasti isinya berbaur seni. Tempat ini kecil tapi penuh dengan pernak pernik seni..sayangnya aku ga ngerti tentang seni..aku hanya penikmat seni.
** Didalamnya ada rumah (flat) berwarna biru terang (sepertinya tempat tinggal biasa) rumahnya fantastis dan kerenn banget banyak ornamen alat musik dipasang di dinding flat,dan saat hujan atau ada air mengalir..membentuk suara seperti alat musik..dan di bagian pipanya akan keluar air seperti air mancur..hmm susah aku ceritainnya. Terompet2 yg dipasang di dinding sepertinya memang berfungsi untung menampung air hujan dan air sisa pembuangan di tempat cuci piring.

**gedung berwarna kuning emas terang berhadapan dengan gedung berwarna biru, nah kalo di rumah. Kalo rumah kuning ini dindingnya di tempeli lembaran logam.

proses pembuatan gedung ini dan penempatannya itu ada artinya..tapi sekali lagi aku bukan orang seni jadi ga negrti juga.
* gedung berwarna hijau didinnya di hiasi dengan gambar binatang.
*Ada cafe-cafe yg indah dengan dinding di cat warna warni dan gambar -gambar seni lainnya.
* Banyak juga butik yang menjual pakaian atau souvenir cantik-cantik..sayang waktu aku kesana pas lagi libur..jd toko2 nya tutup dan pengunjung cafe pun sepi.

kalo ada yg berminat main ke tempat ini...kalo aku seh menggunakan tram no 13 dan turun di Gorlitzer Strasse, jalan lurussss sampe terlihat gank kecil dengan tulisan art passage dan belok kiri.

Udara saat itu panassssssss banget..sampe pengambilan foto pun susah karna keterangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails