Sunday, May 16, 2010

Belanja asik di Ratingen

Hari Jumat kebeneran di Jerman hari kejepit nasional..aku, aa, mba Pongky, dan Ninit  niat banget buat belanja ke Dusseldorf. Di Dusseldorf ada kota namaya Ratingen . . Ada apa seh Ratingen?? disana ada FO berjejer..mulei dari Espit, Benetton, S Oliver, Tom Tailor...tapi yang terlihat laris manis adalah FO Esprit.. dan emang udah berabad abad lamanya :P, aku kepengen banget menginjakkan kaki ke tempat ini. Secara Esprit itu asli prod Jerman. Dari Dusseldorf ke arah Ratingen kira-kira butuh 1 jam pake bis. Berhenti di halte Rosenkothen.
Kemudian jalan lurus kira-kira 5 menit sampailah kita di jajaran FO...persis deh kaya di Bandung. Cuma bedanya disini ga pake macet tapi juga ga banyak jajanan makanan :(, padahal kita kelaperan.  Mungkin karna hari itu hari  harkitnas jadi pas sampai di Esprit ternyata udah ngantriiiiiiiiiiiiiiiiiii, persis kaya orang mau antri beras. Apa boleh buat tanggung basah... ngantri pun kami rela  demi dapat barang murah ala -Esprit.
Alhasil dari ngantri jam 11. 30 dan bisa masuk ke pertokoannya jam 13.00 fuiihh***.  Karna lapar kita pun bergantian membeli makanan...aa bertugas membeli Doner dan Durum, mba Pongki membeli  Pommes, dan aku jaga gawang..alias ngantri...kita makan diantara orang orang ngantri rasanya nikmattttttt bangettt. 
Saat masuk outlet Esprit ternyata troly habisss biss biss..jadinya  kami belanja pake tas hijau milik Esprit. 

Orang-orang yang berada di dalam terlihat lapar mata, troly penuhh dengan barang-barang. Sambil berpikir keras 'berapa duit yang mereka habiskan untuk belanja?'. Walaupun rata-rata harga di dalam outlet ini banting harga dari harga asli, tetep aja saat belanja aku mikir-mikir harga takutnya duit kita ga cukup. Pokoknya takjub lah lihat orang2 sekelilingku saat di tempat ini,  kalo dibandingkan belanja lebaran mah lewattt.....  
Yang lucunya, saking penuh banget di dalam ruangan...otomatis ruang ganti pakaian pun penuh, walhasil banyak banget orang ganti pakaian di luar..orang-orang cuék bebek buka celana panjang, buka kaos, pokoknya pemandangan saat itu hanya keliatan cd dan bra dimana-mana..gitu juga sama cowo nya..ya dan orang-orang sekitarnya juga cuek karna sibuk dengan barang belanjaannya. 
Aku sama aa sempet diusir 2x saat ganti pakaian hihi..kesatu aku ganti pakaian katanya di tengah jalan..abis penuh seh :P, keduanya si aa duduk-duduk nyender  di pinggir soalnya cape hihi.
Trik buat belanja disana...ambil dulu barang yang kita inginkan...bawa 2 ukuran misalnya kalo aku bawa ukuran S dan M. nanti kalo udah dicoba dan emang ga suka baru di simpan lagi..kann gampang daripada kudu milah milih lagi.
Setelah berkeliling keliling akhirnya aku beli jaket dan kemeja buat aa, sepatu, dan tas yg semua murah meriah...biarpun kalo di kumulatifkan  harga murah menjadi mahal..pas pembayaran di Kassa.treng..treng.....hehehe...no comment ..makasihhh aa muachhh :)
Setelah dirasa puas berbelanja , kami keluar dari Esprit  pun dengan hati senanggggg....trlala..lala... Karna sedikit pusing  kebanyakan milih baju..kami pun beli es cream..slurppp.
setelah itu dilanjut dengan jalan2 di sekitar Dusseldorf.

2 comments:

  1. nu kasep11:14 AM

    makasih infonya... jadi pingin belanja ke sana... :)

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails